Tingkatkan Kerjasama Supervisi Jurnal dan Pendampingan Indeksasi DOAJ, LLDIKTI Wilayah 2 Sumbagsel Berkunjung ke Kantor Relawan Jurnal Indonesia

24 April 2021 – Yogyakarta, Kepala LLDIKTI Wilayah 2 Sumbagsel, Prof. Yuliansyah, S.E., M.S.A., Ph.D., Akt., CA, dan M. Mizan Akbar berkunjung ke Kantor Pusat Relawan Jurnal Indonesia yang berdomisili di Yogyakarta.

Kepala beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua Pengurus Pusat Relawan Jurnal Indonesia, Andri Putra Kesmawan yang didampingi oleh Junior Hendri Wijaya.

Silaturahmi dan diskusi yang berlangsung selama 2 jam tersebut, menginisiasi beberapa kerjasama terkait supervisi jurnal di wilayah Sumbagsel dan pendampingan indeksasi DOAJ.

Program supervisi jurnal yang dikelola oleh RJI berfokus pada jurnal yang belum terakreditasi agar dapat mendaftarkan jurnalnya hingga terakreditasi.

“Program ini merupakan bentuk transfer pengetahuan terkait praktik tata kelola jurnal ilmiah nasional. Transfer pengetahuan dari Tim Supervisor RJI yang memiliki kepakaran di bidangnya kepada para pengelola jurnal yang mengajukan supervisi,” ujar Andri dalam diskusi.

“Secara sederhana, program ini diterapkan melalui proses supervisi oleh Tim Supervisor RJI secara daring melalui website https://1000jurnalterakreditasi.id/,” ujar Andri dalam penjelasannya.

“Melalui pertemuan ini, terkait kerjasama antara RJI dan LLDIKTI Wilayah 2 semoga bisa segera dilaksanakan di kemudian hari,” tutup Andri dalam diskusi.

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on linkedin

Social Media

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
On Key

Most Popular Posts

Lima Tahun RJI Berbagi

Selama 5 tahun perjalananan ini, RJI sudah memiliki layanan terpadu pendampingan yang terdiri dari program supervisi jurnal, costume, forum, dan pelatihan OJS. Selain pendampingan, RJI