Persiapan menuju Akreditasi, Sekolah Tinggi Petanahan Nasional Selenggarakan Pelatihan OJS bersama RJI

07 Mei 2021 – Yogyakarta, Relawan Jurnal Indonesia melakukan pendampingan terhadap Jurnal Tunas Agraria milik Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional yang bertempat di Gedung Gedung AAK lantai 2, Ruang PTPM Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional.

Pendampingan ini bertujuan untuk mempersiapkan Jurnal Tunas Agraria menuju Akreditasi Jurnal Nasional (Sinta).

Relawan Jurnal Indonesia mendampingi Jurnal Tunas Agraria dalam pelatihan OJS (Open Journal System) mulai dari perbaikan tampilan website jurnal, hingga pengisian tampilan menu website jurnal (06/05).

Pelatihan OJS yang berlangsung selama 4 jam tersebut, menghadirkan dua narasumber dari Relawan Jurnal Indonesia yaitu Andri Putra Kesmawan, S.IP., M. IP, Ketua Pengurus Pusat RJI, dan Dhidhin Noer Ady Rahmanto S.EI., M.E sebagai Anggota Relawan Jurnal Indonesia Daerah Yogyakarta.

“Setup OJS merupakan bagian terpenting dalam sebuah jurnal, sehingga dalam manajemen setup OJS ini perlu dikelola dengan baik,” ujar Andri saat menyampaikan materi, Kamis (6/5/2021).

Sesi kedua dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Akreditasi Jurnal selama 2 (dua) jam oleh Bapak Dhidhin Noer Ady Rahmanto S.EI., M.E.

Relawan Jurnal Indonesia (RJI) adalah sebuah organisasi nirlaba yang memiliki tujuan untuk memberikan sumbangsih baik pemikiran maupun tenaga dalam pengembangan publikasi ilmiah di Indonesia.

Hingga saat ini, RJI aktif memberikan bantuan pelayanan dan kerjasama program terkait pengelolaan jurnal elektronik lebih dari 100 perguruan tinggi di Indonesia dan
beberapa badan penelitian yang ada di Indonesia.

“Melalui pendampingan ini, kami berharap Jurnal Tunas Agraria siap untuk menuju Akreditas Jurnal Nasional (Sinta),” tutup Andri dalam penjelasannya.

Penulis : Candra

Editor  : R. Fathari

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on linkedin

Social Media

Most Popular

Get The Latest Updates

Subscribe To Our Weekly Newsletter

No spam, notifications only about new products, updates.
On Key

Most Popular Posts

Lima Tahun RJI Berbagi

Selama 5 tahun perjalananan ini, RJI sudah memiliki layanan terpadu pendampingan yang terdiri dari program supervisi jurnal, costume, forum, dan pelatihan OJS. Selain pendampingan, RJI